Jennifer Lopez Pamer Potret Tanpa Makeup demi Misi Penting

Liputan6.com, Jakarta – Jennifer Lopez baru-baru ini mengunggah potret wajahnya tanpa makeup. Kepercayaan dirinya tampak saat memperlihatkan kulit wajah natural yang segar meski sudah berusia lebih dari setengah abad.

Bukan sekadar memamerkan kesehatan kulit, JLo, begitu sapaan akrabnya, ternyata membawa misi penting lewat potret tanpa riasan. Ia ingin mengingatkan orang tentang isu perubahan iklim dalam pemilu mendatang.

Max dan Emme adalah segalanya untuk saya. Saat saya memikirkan seperti apa kehidupan mereka jika kita mengabaikan dampak signifikan perubahan iklim terhadap planet kita, itu menghancurkan hati saya. Kita perlu melakukan sesuatu dan mengambil tindakan sekarang,” tulis JLo di Instagram.

Ibu dua anak itu meluncurkan inisiatif bertajuk #VoteLikeAMadre pada Selasa, 1 September 2020. Lewat inisiatif ini, ia mengajak orang memilih kandidat yang memercayai sains dan bekerja untuk melindungi lingkungan.

Semua madre di luar sana, maukah Anda bergabung dengan saya?” tulisnya lagi.

Madre adalah sebutan ibu dalam bahasa Spanyol. Dengan kata lain, JLo berusaha menyentuh perasaan semua calon pemilih untuk berpikir seperti ibu yang ingin melindungi anaknya.

Dalam potret tersebut, Jennifer Lopez berswafoto berbalut kaus putih. Ia menyandarkan tubuhnya di bantal sambil menunjukkan jari kelingking tangan kirinya sebagai simbol berjanji untuk memilih pada pemilu AS mendatang.

2 dari 3 halaman

Video Kampanye

JLo bukan satu-satunya yang mengkampanyekan #VoteLikeAMadre. Sederet pesohor perempuan berdarah latin pun ikut serta, seperti Jessica Alba, Eva Longoria, Zoe Saldana, dan Salma Hayek.

Inisiatif itu digerakan oleh koalisi organisasi nasional guna menggalang kekuatan para ibu berdarah latin supaya komunitas mereka mendaftarkan diri. Selanjutnya, mereka memilih pada atau sebelum 3 November 2020 bagi kandidat yang memprioritaskan aksi untuk menyelamatkan iklim.

Sebelumnya, JLo juga bergabung dalam sebuah video kampanye bersama Lin Manuel Miranda. Dalam video yang masih bersangkutan dengan inisiatif di atas, ia mengingatkan agar masyarakat AS memberi suaranya demi nasib anak cucu di kemudian hari.

“Kalian mungkin tak menyukai politik, tetapi bila kita tak beraksi sekarang, anak-anak kita sepertinya tidak akan ke mana-mana, selain tetap di rumah sepanjang musim panas karena akan sangat panas untuk bermain di luar atau kita tidak akan memiliki udara bersih untuk dihirup. Bila kita tak melakukan sesuatu sekarang, anak-anak kitalah yang akan membereskan kekacauan,” ujar Jennifer dalam video tersebut. (Vriskey Herdiyanti)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: