Jepang Desain Masker Khusus untuk Dimanfaatkan Saat Makan

Liputan6. com, Jakarta – Kedok sudah jadi barang familiar untuk lebih banyak orang sejak pandemi. Pemakaiannya diwajibkan saat beraktivitas pada luar rumah demi mencegah gigi COVID-19.

Alhasil, permutasi masker dalam berbagai aspek pula muncul sejak beberapa bulan belakangan. Yang paling baru, Jepang menginisiasi desain masker yang bakal digunakan khusus saat makan.

Melansir laman  AsiaOne,   Jumat (28/8/2020), universitas & restoran di Kyoto, Jepang memunculkan masker genggam untuk digunakan saat makan. Pasal, selama ini, orang harus sepenuhnya membuka masker saat  dine-in.

Alhasil, risiko transmisi virus corona baru tetap ada walau prosedur menjaga jarak & rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir tetap dijalankan. Berdasarkan laporan media lokal, tamu restoran biasanya juga tetap mengobrol selama makan.

Karenanya, masker dengan fitur tambahan untuk lebih mudah dipegang terbuat sejak kertas maupun bahan ini bermaksud menutup mulut dengan sesekali selalu dibuka saat hendak menyuap hidangan.

Dengan begitu, risiko penularan COVID-19 berkurang dan jemaah tetap bisa menikmati sajian, sekaligus mengobrol di momen tersebut. Lamun, masker ini belum dipasarkan dengan umum.  

2 dari 3 halaman

Sudah Diuji Coba

Pada Selasa, 25 Agustus 2020, sekitar 20 orang, termasuk perwakilan sejumlah restoran, berkumpul dalam sebuah hotel di Kyoto. Itu bermaksud menjajal  prototipe desain masker genggam tersebut.

Para-para partisipan  menggunakan  alat makan  dengan  tangan dominan mereka, sementara yang satunya dipakai untuk memegang serta mencopot masker saat hendak mencekoki makanan.   Tes ini berkeinginan mengevaluasi kenyamanan makan dengan jalan demikian.

Para murid dari  Saga Art University dilaporkan akan membuat sejumlah penyesuaian untuk memastikan kualitas masker yang lebih baik. Evaluasinya akan mengarah pada saran dan kritik yang diberikan dalam masa uji coba tersebut.

3 dibanding 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: