Kapolda Jatim Minta Warga Patuhi Adat Kesehatan saat Libur Panjang

Liputan6. com, Jakarta – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran meminta masyarakat pasti mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 saat menikmati libur panjang.

“Momentum libur panjang itu tentunya dimanfaatkan oleh sebagian klub untuk liburan bersama keluarga di tempat-tempat wisata. Di tempat keramaian berpotensi banyak yang melanggar protokol kesehatan, ” tutur Kapolda Jatim di Surabaya, Kamis, (20/8/2020), laksana dikutip dari Antara.

Untuk mengantisipasi banyaknya pelanggar protokol kesehatan, Fadil memerintahkan kepada semesta kapolres untuk tetap menegakkan adat pencegahan COVID-19 di lokasi wisata.

“Saya perintahkan kepada seluruh kapolres  banjaran untuk tetap menegakkan protokol kesehatan tubuh di tempat-tempat wisata guna  mencegah penularan COVID-19, ” ujar Kapolda.

Menurut dia, beberapa lokasi wisata seperti di Malang dan Kota Batu akan dipenuhi wisatawan. “Seperti di Malang itu akan dipenuhi wisatawan karena banyaknya tempat wisata. Saya mengimbau klub meski berlibur tetap mematuhi aturan pencegahan COVID-19, ” ujar tempat.

dua dari 3 halaman

Pakai Cara Humanis

Ia menegaskan, tindakan disiplin kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tubuh akan diambil dengan cara-cara humanis.

Fadil menambahkan tenggat saat ini belum ada peristiwa yang menonjol di Jatim. Seluruh masih berjalan kondusif dan terarah.

“Sampai saat tersebut masih kondusif dan tidak tersedia hal yang menonjol, semua sedang terkendali, ” kata dia.

3 sejak 3 halaman

Saksikan Gambar Pilihan di Bawah Ini