Konsumen Lumbung Pangan Jatim di 38 Daerah Berpeluang Dapat Sembako

Liputan6. com, Jakarta – Pelanggan program Lumbung Bertabur Jawa Timur di 38 wilayah di provinsi setempat berpeluang memiliki paket sembilan bahan pokok (sembako) gratis dalam rangka memperingati HUT Ke-75 RI.

“Jadi, tidak pelanggan di Surabaya serta sekitarnya saja. Semua pelanggan dalam berbagai daerah sangat mungkin mendapat paket sembako gratis, ” tutur Ketua Tim Pelaksana Lumbung Pangan Jatim Mirza Muttaqien di Surabaya, Senin, (17/8/2020) seperti dikutip daripada Antara.

Program bagi-bagi paket sembako gratis senilai per Rp75 ribu merupakan ide dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan berlangsung hingga 31 Agustus 2020 untuk 75 pelanggan setiap hari.

Pelanggan Program Lumbung Pangan Jatim yang beruntung rinciannya terdiri daripada 17 pembeli berbelanja via “COD” (sistem bayar di rumah), delapan pembeli via aplikasi WhatsApp, 45 pembeli via laman dan lima pembeli di outlet atau per pre-order.

Ia berniat di masa normal baru masa ini, masyarakat lebih terbiasa berbelanja dan bertransaksi secara daring.

“Bisa lewat sistem honorarium WhatsApp atau klik laman. Akan tetapi, buat yang kesulitan juga tersedia ‘COD’, ” tutur dia.

2 lantaran 3 halaman

Pelanggan Bisa Bingkisan

Sementara itu, salah seorang pelanggan, Yuyuk, warga Medokan Asri Barat Surabaya mengaku tak menyangka mendapat bingkisan sembako percuma.

“Alhamdulillah, tidak memperhitungkan saya akan dapat. Setelah belanja, saya transfer. Ternyata hari tersebut langsung dikirim dan disertai derma. Terima kasih Pemprov Jatim dan Ibu Gubernur, ” ujar dia.

Hal senada dialami Narwati, warga Pucang Jajar Timur Surabaya, yang mendapat bingkisan paket sembako dan mengaku mendapat kesenangan berbelanja dengan ada program itu.

“Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Surabaya karena COVID-19, saya sudah belanja di Lumbung Pangan & sangat terbantu karena tidak perlu ke pasar, ” kata tempat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Tersebut