Mendikbud Sebut Pembelajaran Online di Sekolah tinggi Bisa Jadi Permanen

Liputan6. com, Jakarta – Menteri Pelajaran dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memperkirakan bahwa pembelajaran secara di dalam jaringan atau daring di madrasah tinggi akan permanen.

“Menurut saya di universitas, online learning itu akan menjadi sejenis hal yang permanen, ” kasar Mendikbud dalam acara Indonesia Bicara yang disiarkan melalui kanal Youtube Media Indonesia pada Kamis (5/11/2020)

Tatkala untuk pendidikan dasar dan membuang, Nadiem tak melihat adanya gaya seperti itu.

“Menurut saya di SMA, SMP, SD menurut saya kebanyakan masih berat kepada tatap muka. Cuman memakai teknologi untuk meningkatkan potensi dari pada proses pengajaran tersebut, ” ucap Mendikbud.

2 dari 3 kaca

SD-SMA Belajar Offline

Walaupun di tinggi pendidikan itu masih mengutamakan penelaahan luar jaringan atau luring, Nadiem melihat akan ada tren pendayagunaan teknologi dalam intensitas lebih luhur setelah masa pandemi Covid-19 itu. Hal itu guna membantu metode pembelajaran luring di jenjang tersebut.

“Jadinya walaupun itu semua offline tapi masih menggunakan teknologi untuk kolaborasi, untuk monitoring, untuk tracking, untuk data, buat asesmen, ” bebernya.

“Jadi prediksi saya untuk dasar dan menengah bakal offline, tapi untuk universitas bakal banyak sekali model-model yang lebih ke online, ” sambung Mendikbud.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: