Polisi: Usai Diperiksa Rizieq Shihab Akan Langsung Ditahan

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Liputan6. com, Jakarta Polda Metro Jaya  akan langsung menerbitkan surat perintah penangkapan atas nama Rizieq Shihab setibanya pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu di Polda Metro Hebat.

“Nanti akan kita keluarkan surat perintah penangkapan, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (12/12/2020).

Yusri menyampaikan, Rizieq Shihab sudah dua kali absen dibanding panggilan yang dilayangkan oleh penyidik. Sehingga untuk yang ketiga kali bukanlah pemanggilan tapi penangkapan.

“Kami sudah menyampaikan program panggilan hari ini tidak tersedia, kami tetap berkomitmen sejak kemarin sudah disampaikan panggilan pertama yang bersangkutan tidak hadir yang kedua juga tidak hadir kemarin telah saya perjelas bahwa penyidik di hal ini akan melakukan interpretasi pada yang bersangkutan, ” membentangkan dia.

Yusri mempersilahkan Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya. Dia berpesan biar kehadirannya tidak didampinggi massa, cukup pengacara saja.

“Silahkan kalau memang masuk ke sini tetapi kita laksanakan protokol kesahatan, kita lakukan pemeriksaan yang bersangkutan, ” ucap dia.

Sementara itu, Yusri tak berbahasa banyak terkait rencana penahanan Rizieq Shihab.

“Nanti kita akan periksa yang bersangkutan jadi tersangka dan kemudian kita lakukan penangkapan, penahanan itu upaya sebab pada penyidik diliat nanti alasan obyektif maupun subjektif seperti apa, ” tandas dia.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jeda dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Siap Jika Ditahan

Aziz Yanuar, salah seorang penasihat hukum Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, menyatakan kliennya siap apabila kepolisian melakukan  penahanan  seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Rizieq rencananya akan mendatangi Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020) pagi sebagai tersangka atas kasus dugaan pengingkaran protokol kesehatan.

“Insyaallah siap (jika ditahan polisi), Dia siap dengan segala kemungkinan, karena sebagai seorang pejuang, ” logat Aziz di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu pagi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: