Ribuan Calon Penumpang Rapid Test Antigen di Stasiun, PT KAI Menjemput Atur Waktu

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Liputan6. com, Jakarta PT KAI mencatat, sudah ada 6. 700 calon penumpang melakukan rapid test antigen pada Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Hal ini berdasarkan data dengan masuk sampai Selasa 22 Desember 2020.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa mengatakan, untuk hari tersebut, Rabu (23/12/2020) pukul 09. 00 WIB, sudah ada 2. 100 calon penumpang yang melakukan rapid test antigen.

“Data terkini pukul 09. 00 WIB layanan rapid antigen di Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah melayani sekitar 2100 calon pengguna, ” kata Eva dalam keterangan tertulis.

Karena itu, PT KAI mengimbau agar calon penumpang bisa menyusun waktu untuk melakukan rapid test antigen. Paling tidak H-1.

“Calon penumpang diimbau supaya menyiapkan rentang waktu yang lulus jika tetap akan melakukan rapid antigen pada hari yang sebanding dengan hari keberangkatan, tidak disarankan juga datang tiga jam sebelum keberangkatan mengingat antrean rapid test antigen di stasiun cukup padat, ” jelas Eva.

2 dari 3 halaman

Sudah Disiapkan

Eva menuturkan, buat calon penumpang KA melakukan rapid test antigen yakni mempunyai tanda booking dan membayar Rp 105 ribu.

“Adapun syarat calon penumpang KA untuk melakukan rapid antigen adalah dengan menunjukan kartu KA atau kode booking di dalam saat pendaftaran rapid antigen, lalu membayar sebesar Rp 105 seperseribu, ” kata dia.

Dia pun menegaskan, untuk menyalahi antrian, pihaknya menyediakan ruang nanti dengan kapasitas yang lebih penuh, memisahkan antara calon penumpang zaman mendaftar, pengambilan sampel, sampai menduduki hasil.

Tidak cuma itu, tenaga pengambil sampel, administrasi untuk layanan rapid antigen dalam masing-masing stasiun juga ditambah.

“Saat ini sebanyak 25 nakes untuk Stasiun Pasar Senen dan 15 nakes untuk Tumpuan Gambir. Perlengkapan dan peralatan pembantu juga diakomodir lebih dari biasanya. Secara total terdapat 22 bercak pengambilan sampel atau tes rapid di Stasiun Pasar Senen serta 10 titik di Stasiun Gambir, ” kata Eva.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Opsi di Bawah Ini: