Ternyata Buah Bisa Jadi Masker Depan Lho, Simak di Sini

Liputan6. com, Jakarta Buah dikenal sebagai makanan dengan baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Tetapi perlu Anda ketahui buah tidak hanya indah dikonsumsi oleh tubuh kita melainkan juga bagus untuk perawatan wajah.

Mungkin Anda berpendapat saat kondisi wabah Covid-19 saat ini tidak keluar rumah, maka tidak perlu untuk melakukan perawatan indra peraba wajah.

Namun hal tersebut salah sebab akan merugikan kulit muka sebab akan muncul jerawat, flek, cela, kulit kusam dan lainnya.

Apakah Anda pernah terpikir jika menggunakan buah tertentu jadi masker wajah akan memberikan hasil yang ajaib untuk kulit?

Mengutip dari Timesofindia , Jumat (8/10/2020) beserta beberapa jenis buah yang bisa digunakan untuk masker muka, jangan lupa dicoba ya:

1. Banana face mask

Mengandung kepribadian pelembab dan antioksidan, pisang mampu membantu menjaga kelembapan kulit. Anda membutuhkan 1 buah pisang matang dan 1 sdm madu.

Campur kedua bahan itu sampai menjadi kental. Oleskan pasta ke wajah dan biarkan sealam 15 menit. Bilas wajah Anda dengan air dingin.

dua dari 3 halaman

Jenis buah selanjutnya

2. Apple face mask

Apel mengandung khasiat yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit dan memajukan produksi kolagen.

Anda membutuhkan 1 apel dan satu sdm madu. Campur bahan menjadi satu dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air biasa

3. Papaya face mask

Keliki mengandung enzim yang dapat membantu mengelupas kulit dengan lembut & memberikan efek glowing yang diinginkan oleh perempuan.

Kamu membutuhkan 2-3 bongkahan besar papaya dan 1 sdm air anggrek. Campur kedua bahan dan haluskan menjadi satu. Oleskan ke wajah Anda dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu cuci terang dengan air dingin.

4. Watermelon face mask

Semangka bisa membantu menenangkan dan melembabkan kulit Anda sekaligus melindungi dari kebobrokan akibat dari sinar matahari.

Anda membutuhkan 2-3 potong besar semangkan, 1 sdm yoghurt, 2-3 tetes jus lemon. Kacau semua bahan dan aduk tenggat merata.

Oleskan di dalam wajah Anda dan biarkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin dan tepuk paras hingga kering.

Reporter: Tasya Stevany

3 dari 3 halaman

Tonton Video Ini